Mengembalikan Foto Yang Terkunci Di Smartphone Realme 5 Pro

Halo, Sist!!!! Apa kabar? Beberapa waktu lalu sempat galau banget karena foto-foto di galeri ponsel hilang dalam sekejap. Awalnya mencoba memilih beberapa foto untuk dijadikan video, eh ternyata nggak sengaja salah klik, Sist. 

Niatnya ngunci foto sebagai koleksi pribadi, malahan fotonya hilang semua dan nggak tahu letaknya dimana. Arrgh!! Pastikan bikin stres ... apalagi fotonya penting. Klaau sista pernah ngalami juga? Jika kebetulan smartphone sista sama, yaitu Realme 5 pro yuk simak tips berikut ini!

1. Klik icon Pengaturan atau Setting di menu smartphone Realme 5 Pro kalian

2. Klik pilihan Privasi

3. Klik pilihan Brangkas Pribadi dalam Perlindungan Privasi (Usap layar hingga agak bawah)

4. Karena area privasi jadi Sista akan disuguhkan kata sandi untuk membukanya, jika smartphone Sista sudah diatur buka kunci pakai sandi maka tinggal klik kata sandinya apa atau bisa juga verifikasi memakai sensor wajah maupun tangan. Jika biasanya buka kunci layar dengan teknik usap maka sista wajib bikin kata sandi karena buka kunci dengan usap tingkat keamanannya rendah.

5. Setelah berhasil terbuka maka akan muncul pilihan folder yang akan kamu cari filenya. Seperti folder foto, video, audio, dokumen, atau lainnya. Nah, karena kita akan cari foto yang terkunci sebagai pribadi jadi kita klik folder Foto. Tadaaa!!! Semua foto yang pernah dikunci secara pribadi  bisa kita lihat

6. Jika foto mau dikembalikan ke tempat semula, maka cukup pilih foto mana yang mau diatur umum. Sista klik aja tuh pojok kiri bawah Atur Sebagai Publik. Cling!!! Foto sista di folder pribadi akan berpindah kembali ke galeri.

Mudah bukan? Jadi setuju ya dengan kata orang bijak bahwa setiap masalah pasti ada solusinya hehehe.  Selamat mencoba, sitsa ya! (RM)

Posting Komentar untuk "Mengembalikan Foto Yang Terkunci Di Smartphone Realme 5 Pro"

Email Hosting
Email Hosting