Gak Cuma Istri, Suami Juga Harus Cek Sperma!

Gak Cuma Istri, Suami Juga Harus Cek Sperma!



Mendapatkan keturunan yang sehat sudah pasti menjadi dambaan bagi pasangan suami dan istri. Bagi perempuan, melahirkan dan memiliki anak merupakan wujud kesempurnaan bagi seorang istri, sementara bagi laki-laki, membahagiakan dan memimpin istri merupakan cerminan suami sejati.

Suami dan istri wajib bekerjasama dalam mewujudkannya. Untuk itu, bagi istri yang merasa sudah memeriksakan kondisi rahimnya, maka kini giliran suami yang memeriksakannya ke dokter kebidanan dan kandungan. Datang dan berkonsultasilah dengan dokter, kemudian ungkapkan keluhan suami dan istri yang belum juga dikaruniai anak. Ceritakan yang sejujurnya dan ikuti saran dokter, meskipun dokter bukan Tuhan.


Dokter kebidanan dan kandungan biasanya akan memberikan surat keterangan bagi suami untuk memeriksakan spermanya ke klinik. Istilah cek sperma dalam dunia medis disebut dengan analisis sperma. Surat keterangan analisis sperma dari dokter tersebut bisa diajukan ke semua laboratorium yang menyediakan pemeriksaan sperma seperti halnya laboratorium klinik, Prodia. Pengecekan sperma dibutuhkan oleh dokter untuk menganalisa apakah jumlah sperma cukup dan memiliki kualitas baik untuk membuahi sel telur istri.


Berkisar antar Rp450.000 - Rp500.000 cek seperma sudah bisa dilakukan. Pastikan dulu apakah pasangan sepakat untuk datang berdua ke klinik, karena kerjasama antar keduanya akan sangat menentukan.


Prodia yang beralamat di Jl. Kramat Raya Jakarta Pusat menyediakan fasilitas pengecekan sperma dengan kamar layaknya hotel. Kebersihannya terjaga dengan fasilitas tempat tidur, kamar mandi, wastafel, dan televisi. Ikuti petunjuk dokter sebelum melakukan cek sperma, seperti istirahat yang cukup dan tidak berhubungan selama 5 hari terakhir.

Buatlah janji dengan menelpon klinik dan pastikan kamu datang bersama pasangan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.


Posting Komentar

0 Komentar