Sambal Gandaria Senikmat Mangga Muda


JAKARTA - Rasanya ada yang kurang kalau makan tanpa sambal. Bagi sebagian orang penyuka rasa pedas, apapun makanannya sambal selalu jadi pendampingya. Banyak jenis sambal yang bisa menggoyang lidah penikmatnya, mulai dari sambal kemangi, sambal mangga, sampai sambal tomat. Kabar kamu mau kasih info buat kamu pecinta kuliner dan penikmat sambal nih. Cobain deh sambal gandaria yang rasanya dijamin memanjakan lidah. Sayangnya, buah gandaria tergolong sangat jarang ditemukan. Beberapa pasar tradisional terkadang menjualnya jika pohon telah berbuah.

Dari luar bentuk dan kulitnya seperti buah matoa, tapi rasanya persis mangga muda. Rasa asam yang dihasilkan dari buah gandaria membuat kita ketagihan untuk selalu mencicipinya. Jadi, buat kamu yang suka rasa asam, sambal gandaria wajib kamu coba. Ulek 3-5 buah cabe rawit yang telah dibubuhi sedikit garam, lalu ulek pula 1-2 buah gandaria di atasnya.



Oh ya, soal harga satu buah gandaria rata-rata dijual 200-300 rupiah. Tidak terlalu mahal untuk rasa asamnya yang super enak. Semoga kamu menjadi yang beruntung mendapatkan buah gandaria di pasar-pasar tradisional dekat rumah kamu ya. Sekarang kamu jadi tahu kan kalau ternyata gandaria itu bukan hanya dipakai untuk nama jalan dan juga nama mall di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Selamat mencoba sambal gandaria buatan kamu!

Posting Komentar untuk "Sambal Gandaria Senikmat Mangga Muda"

Email Hosting
Email Hosting