Jadi Mentor Sehari, Dita Faisal Kasih Tips Menulis Naskah Berita

Penulis: Ria M - Editor: Endik Koeswoyo

Foto: Dok. instagram @ditafaisal_

Hari Kesaktian Pancasila dimaknai dengan melakukan hal-hal positif seperti halnya Dita Faisal. Disela aktivitasnya, Presenter Berita yang keren ini rela meluangkan waktunya untuk menjadi mentor secara daring pada program mingguan JPI Class. 

Dosen Public Speaking yang telah 13 tahun berkecimpung di dunia jurnalistik memberikan cara-cara jitu menulis kepada sahabat JPI melalui grup whatsapp Jaringan Penulis Indonesia pada Selasa (1/6).

"KISS gak cuma mencium ya ternyata. KISS di sini berarti Keep it Short and Simple," ujar Dita saat menjelaskan tentang naskah berita televisi.

Selama 1,5 jam Dita Faisal mengisi materi tentang penulisan naskah berita berjudul "Bedanya Menulis Berita Online dengan Berita TV." Pembahasan materi yang dimulai pada pukul 14.00wib itu diselesaikan dalam waktu 45 menit dan sisanya dihabiskan untuk sesi tanya jawab. 

"Berita tv menjadikan gambar sebagai Dewa, sementara naskah pada artikel online menjadikan data sebagai asupan utama."

JPI Class merupakan salah satu program utama Jaringan Penulis Indonesia. Program yang digagas oleh Endik Koeswoyo ini menghadirkan para mentor yang kompeten di bidangya, mulai dari teknik penulisan naskah berita online dan berita tv, penulisan buku dan novel, penulisan skenario film dan serial, serta penulisan untuk digital marketing. (RM)

Posting Komentar untuk "Jadi Mentor Sehari, Dita Faisal Kasih Tips Menulis Naskah Berita "