Jelang Ramadhan, Ibu-ibu Persari Raharja Latihan Nge-MC Persiapan Pengajian Online

Berbicara di depan orang banyak bukanlah sesuatu hal yang mudah dilakukan bagi sebagian orang. Diperlukan latihan khusus untuk bisa mahir dalam berucap dan bersikap ketika disaksikan oleh orang banyak.

Sama halnya dengan seorang MC atau presenter yang tidak hanya dituntut untuk cakap berbicara tetapi juga harus pandai untuk mencairkan suasana selama memandu jalannya acara. 

Webinar Public Speaking Persari Raharja diadakan pada 16 Maret 2022 dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang public speaking yaitu Dita Faisal. Seminar public speaking berdurasi 4 jam berjalan seru dan menyenangkan, sehingga 23 peserta merasa senang dan tertantang untuk mencoba praktik berbicara langsung di hari itu.

"Terimakasih mba Dita materinya lengkap banget. KBBI =Kalau Bicara Butuh Ilmu...tks a lot mba Dita😍😍😍😘😘😘," tulis @tyas_sasono mengomentari feed instagram @milenialbangetofficial

Seringkali mengalami kesulitan dalam mencari MC untuk setiap kegiatan yang akan mereka adakan, menjadi pendorong bagi ibu-ibu aktif ini untuk belajar dan berlatih menjadi seorang MC atau presenter.

Keseriusan ibu-ibu Persari Raharja untuk bisa menjadi seorang pemandu acara patut diapresiasi, hal ini terlihat ketika di sesi akhir acara para peserta berebut kesempatan untuk mempraktekan materi yang telah disampaikan dengan dibimbing langsung oleh sang narasumber, Dita Faisal yang merupakan mantan presenter berita tvOne yang telah berkarir selama 12 tahun.

Bulan suci Ramadhan yang sudah di depan mata dimanfaatkan ibu-ibu Persari Raharja untuk latihan nge-MC. Tampak para peserta yang tadinya malu-malu langsung berani unjuk diri untuk segera dilihat dan dikoreksi Dita Faisal saat memandu acara pengajian online di Ramadhan April 2022. 

Momen yang jarang terjadi di webinar adalah praktek oleh ahlinya, tapi kali ini kesempatan latihan nge-MC  dipraktekan langsung guna persiapan sebuah acara pengajian Ramadhan online Persari Raharja pada saat bulan Ramadhan yang hanya tinggal menghitung hari. 

Kegiatan pelatihan teknik publik speaking ini diadakan dengan tujuan untuk mencari bakat terpendam dari ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Istri Keluarga Besar PT. Jasa Raharja (PERSARI RAHARJA) untuk menjadi seorang MC atau presenter yang handal dan menambah kepercayaan diri dalam berbicara. (IR)

Posting Komentar untuk "Jelang Ramadhan, Ibu-ibu Persari Raharja Latihan Nge-MC Persiapan Pengajian Online"

Email Hosting
Email Hosting